Berita
Aa Gym Lantik SSG 30

Aa Gym Lantik SSG 30
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bertugas sebagai Inspektur Upacara yang melantik SSG angkatan 30. Secara simbolis, Aa Gym melepas syal putih seorang perwakilan santri, kemudian memasangkan Topi SSG.

Sabtu siang (28/11) Dome Central 5 Daarut Tauhiid tampak ramai oleh 234 Santri Siap Guna (SSG) angkatan 30. Pakaian,wajah dan tubuh mereka penuh lumpur. Hal itu karena mereka baru selesai menjalani pelatihan tahap akhir di Hutan Cijangel.
 
Tidak hanya ratusan santri dan pelatih, keluarga dan teman-teman santri pun turut menyaksikan. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bertugas sebagai Inspektur Upacara yang melantik SSG angkatan 30. Secara simbolis, Aa Gym melepas syal putih seorang perwakilan santri, kemudian memasangkan Topi SSG.
 
Dalam acara pelantikan tersebut, Aa Gym menyampaikan tausiah tentang empat kunci agar hidup tidak sia-sia. “Orang yang beruntung adalah orang yang paham kebenaran, mengamalkan kebenaran, mendakwahkan kebenaran dan sabar dalam menjalani semuanya,” tuturnya.
 
Suasana semakin haru, ketika orangtua dan keluarga diperkenankan menghampiri dan memeluk anak mereka masing-masing. “Saya merasa bangga. Alhamdulillah anak saya berubah dengan mengikuti SSG ini. Sangat terasa perubahannya,” ungkap salah seorang orangtua santri.
 
Ddan Kurniawan, Kepala SSG Daarut Tauhiid menyatakan bahwa kegiatan santri tidak hanya berhenti sampai pelantikan. Sebagian besar dari mereka disiapkan menjadi pelatih, Santri Penanggulangan Bencana (satguna) dan Santri Lingkungan Hidup (Salih).
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Latihan Puncak SSG 30
Latihan Puncak SSG 30
Selasa, 01 Desember 2015
“Solo bivoac ini menjadi wahana menghadirkan hati untuk bertafakur, muhasabah, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Dadan Kurniawan, Kepala SSG Daarut Tauhuiid.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30