Berita
SSG Latihan Public Speaking

SSG Latihan Public Speaking
“Mereka dilatih public speaking seperti ini, agar mereka tidak hanya sekedar berani bicara didepan orang banyak saja, tetapi berani bicara dan mengajak kepada kebenaran. tutur Henri, Pelatih SSG pada Ahad, (2/8).

Salah satu sikap yang diajarkan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) adalah sikap berani. Menurutnya, berani yang sejati adalah berani mengambil sikap yang Allah SWT ridhai, meskipun orang lain tidak menyukainya. Pemberani adalah dia yang berani mengatakan “tidak” ketika ia berhadapan dengan hal-hal yang tidak Allah sukai, dan berani mengatakan “ya” untuk hal-hal yang Allah sukai.
 
Sore hari yang cukup cerah, para Santri Siap Guna (SSG) berlatih public speaking.  Lokasi yang dipilih adalah depan mini market DT, karena dinilai cukup ramai orang berlalu lalalng. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih keberanian dan mental para santri dalam hal berbicara di depan banyak orang.
 
Para santri SSG satu persatu naik ke atas panggung kecil yang disediakan oleh para pelatih. Mereka harus berorasi seorang diri dengan menggunakan alat pengeras suara. Isi orasi tersebut adalah ajakan kepada masyarakat luas agar mau mengikuti SSG angkatan 30 yang akan mulai berlatih pada akhir Agustus ini.
 
“Mereka dilatih public speaking seperti ini, agar mereka tidak hanya sekedar berani bicara didepan orang banyak saja, tetapi berani bicara dan mengajak kepada kebenaran. Disini kan lokasi nya cukup ramai, jadi lumayan lah buat ngelatih mental keberanian mereka,” tutur Henri, Pelatih SSG pada Ahad, (2/8).
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG Daarut Tauhiid Gelar Sanlat Saat OPK
SSG Daarut Tauhiid Gelar Sanlat Saat OPK
Senin, 20 Juli 2015
“Alhamdulillah adanya Sanlat ini sangat bermanfaat. Pertama, menambah pengalaman bagi kami pengurus dan anak-anak yang ikut. Kedua, menambah ilmu. Dan ketiga, kami bisa belajar manajemen organisasi kepada SSG,” tutur Irfan.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30