Berita
Jelang Latihan Berganda, SSG Siapkan Diri

Jelang Latihan Berganda, SSG Siapkan Diri
Tanpa terasa, pelatihan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid angkatan 29 telah menginjak pekan ke-16. Di pekan terakhir ini ratusan anggota

Tanpa terasa, pelatihan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid angkatan 29 telah menginjak pekan ke-16. Di pekan terakhir ini ratusan anggota SSG disibukkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari ujian tulis, tes lisan, tes PBB, hingga mempersiapkan diri untuk mengikuti pelatihan berganda di hutan.


Ahad (24/5) bertempat di area lapangan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), para anggota SSG mengikuti kegiatan camp craft. Para peserta dilatih tentang management camping mulai dari menyusun, mengatur perlengkapan, hingga cara mamasak di alam.


Dadan Kurniawan, Kepala SSG Daarut Tauhiid, menungkapkan bahwa kegiatan ini dirancang agar para anggota SSG siap mengikuti latihan berganda. Rencananya, latihan berganda akan dilaksanakan di hutan pada Kamis (4/6) hingga Ahad (7/6).


“kegiatan ini diharapkan para peserta siap mengikuti pelatihan berganda di hutan nanti,” turur Dadan.


Para anggota tampak antusias memperhatikan pemaparan dari pelatih. Selain memperkenalkan perlengkapan yang harus dibawa, para pelatih juga menjelaskan cara penggunaannya agar para anggota tidak keliru saat menggunakannya.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG Gelar Ujian Akhir Latihan
SSG Gelar Ujian Akhir Latihan
Selasa, 26 Mei 2015
Ratusan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti ujian akhir pada Sabtu (23/5). Para peserta mengikuti ujian di dua tempat terpisah.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30