Berita
SSG Gelar Ujian Akhir Latihan

SSG Gelar Ujian Akhir Latihan
Ratusan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti ujian akhir pada Sabtu (23/5). Para peserta mengikuti ujian di dua tempat terpisah.

Ratusan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti ujian akhir pada Sabtu (23/5). Para peserta mengikuti ujian di dua tempat terpisah. Bagi anggota ikhwan (laki-laki), ujian dilaksanakan di dome central 5 DT sedangkan anggota akhwat (perempuan) di area SMK DT.


Adapun materi yang diujikan meliputi pengetahuan agama islam, hafalan surat al-Quran, nilai-nilai DT, dan sebagainya.Ujian pun dilaksanakan seacara tertulis dan lisan.  Menurut Dadan Kurniawan, Kepala SSG DT,  ujian dilaksaakan sebagai bentuk evaluasi sejak pelatihan dimulai.


“Ujian ini dilaksanakan menjelang akhir pelatihan SSG. Ujian ini juga bertujuan melihat kemampuan dan perkembangan para anggota, “tutur Dadan.


Ujian dilanjut pada Ahad (24/5). Berbeda dengan sebelumnya, tempat ujian dilaksanakn di area kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  Materi yang diujikan adalah baris-berbaris. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap kelompok diuji oleh satu pelatih.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG: Push Up, Melatih Hati dan Fisik
SSG: Push Up, Melatih Hati dan Fisik
Sabtu, 09 Mei 2015
Salah satu latihan sederhana yang sangat efektif untuk membentuk otot dan juga kekuatan tubuh adalah push-up. Hampir setiap orang bisa melakukan olahraga yang satu ini.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30