Berita
Ustaz Roni: Peran Pemuda Islam di Zaman Sekarang

Ustaz Roni: Peran Pemuda Islam di Zaman Sekarang
Tanda-tanda akhir zaman yang disampaikan oleh Ustaz Roni di antaranya ialah, tidak peduli dari mana harta diperoleh, haram atau halal.

Di hadapan ribuan peserta acara Wahid (Waktunya Pemuda Bertauhid) yang diselenggarakan oleh Unit Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT), Ustaz Roni Abdul Fattah berpesan kepada para pemuda. Namun sebelumnya, ia menjelaskan tentang tanda-tanda kiamat dan huru-hara akhir zaman.

Tanda-tanda akhir zaman yang disampaikan oleh Ustaz Roni di antaranya ialah, tidak peduli dari mana harta diperoleh, haram atau halal. “Kemudian, perzinahan merebak. Para penghianat dipercaya. Orang-orang yang amanah dianggap penghianat. Sekarang sudah banyak terjadi saudaraku?” kata Ustaz Roni pada Sabtu (21/10).

Ia pun melanjutkan tausiahnya. “Poin selanjutnya, pasar-pasar berdekatan. Coba sekarang perhatikan, toko A dan B berdekatan di mana-mana, sebelahan, hingga ke desa-desa. Betul? Dulu mah pasar teh satu kecamatan cuman satu,” lanjutnya.
 
Para peserta yang didominasi generasi muda usia 20 tahunan itu mengangguk-angguk menyimak tausiah Ustaz Roni. Sesekali mereka mencatat poin penting yang disampaikan, di buku catatan masing-masing.
 
Ustaz Roni kemudian melanjutkan tausiahnya. “Apa lagi tanda-tandanya saudaraku? Tersebarnya pena dan banyak sekali beredar tulisan dan penyebarannya. Sekarang itu terjadi? Terjadi saudaraku. Berita-berita hoax dengan mudahnya tersebar dan mengadu domba saudara-saudara kita sesama muslim. Dulu, orang malas mengetik. Sekarang semenjak HP (handphone) semakin canggih, ada whatsapp, ada sosial media, orang sedikit-sedikit menulis, update status,” jelasnya.
 
Poin selanjutnya yang disampaikan Ustaz Roni ialah, kematian yang terjadi tiba-tiba. Kepemimpinan dipegang oleh orang-orang yang bodoh. Jazirah Arab kembali subur. Tingginya bangunan Mekkah. Munculnya alat transportasi yang canggih. Orang yang telanjang kaki dan penggembala (orang-orang Arab) berlomba-lomba membangun dan meninggikan bangunan.

Terakhir, pesan yang disampaikan Ustaz Roni kepada para pemuda ada sembilan. Pertama, mempelajari dasar-dasar dinul Islam. Kedua, berjuang menegakkan akidah yang benar, dan mendakwahkannya. Ketiga, kokohkan interaksi dengan kitabullah.
 
Keempat, jadikan Allah sebagai pengikat ukhuwwah dan mahabbah di antara sesama muslim. Kelima, menegakkan nilai-nilai Islam dalam keluarga. Keenam, memiliki bi’ah Islamiyah. Ketujuh, tumbuhkan izzatul Iman. Kedelapan, ikuti perkembangan informasi dunia Islam, serta jahiliyahnya sistem Dajjal, kemudian sebarkan kepada Umat Islam. 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Membludak, Peserta Acara Wahid di Masjid DT
Membludak, Peserta Acara Wahid di Masjid DT
Selasa, 24 Oktober 2017
Pematerinya ialah KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Ustaz Roni Abdul Fattah. Sedangkan Ustaz Ghaza al-Ghazali memimpin salat berjamaah pada saat qiyamul lail.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30