Berita
Tangis Haru Orangtua di Penutupan Diklat SSG

Tangis Haru Orangtua di Penutupan Diklat SSG
Para orangtua setengah berlari menghampiri putra-putrinya. Mereka memeluk erat-erat dan tak kuasa menahan tangis.

Usai menutup Pendidikan dan Latihan (Diklat) Program Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan ke-34 di Dome Central 5, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mempersilakan para orangtua santri menghampiri putra-putrinya untuk memberikan ucapan selamat. Suasana pun berubah menjadi sangat mengharukan.
 
Para orangtua setengah berlari menghampiri putra-putrinya. Mereka memeluk erat-erat dan tak kuasa menahan tangis. Tangisan tersebut tentu bukan tangisan kesedihan, melainkan tangisan penuh haru dan bangga karena putra-putrinya berhasil lulus menjalani pendidikan Program SSG.
 
Zainal Abidin, orangtua santri SSG Saibudin Mukhlis, asal Kota Bogor, tak kuasa menahan air matanya. Ia mengaku bangga putranya dapat dididik oleh Aa Gym dan seluruh tim pelatih SSG. Ia pun mengungkapkan, dirinya sudah mengikuti perjalanan dakwah Aa Gym sejak tahun 2000-an.
 
“Saya dari dulu pengagum dakwah Aa Gym. Bahkan, saat Aa Gym sempat dihujat, dicela banyak orang dan media, saya mah berusaha membela Aa. Saya yakin Aa Gym orang baik, maka saya berharap anak saya suatu saat bisa dididik di DT oleh Aa Gym, alhamdulillah terkabul, Allahu Akbar!” ungkapnya sambil berurai air mata, Ahad (24/9).
 
Ia pun mengaku bahagia dapat bertatap muka dengan Aa Gym, dan menghaturkan rasa terima kasihnya telah mendidik putranya dengan baik. “Saya bahagia sekali hari ini. Bahagia bisa menginjakkan kaki di DT, dan bertemu langsung dengan Kyai Aa Gym,” lanjutnya.
 
Kepada Saibudin Mukhlis putranya, ia pun berharap agar terus menjadi anak yang lebih saleh, bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat. “Keinginan saya sebagai orangtua mah, hanya ingin
anak saya makin saleh. Cuman tiga amal yang bisa dibawa ke alam kubur. Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang saleh,” paparnya.
 
Ia juga berharap Pondok Pesantren Daarut Tauhiid yang dipimpin oleh Aa Gym terus berkembang menjadi lebih baik. Mencetak generasi saleh dan salehah, calon-calon pemimpin umat di masa mendatang. “Semoga Aa Gym sehat, panjang umur. DT terus maju, berkah, dan banyak mencetak generasi saleh dan salehah,” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Penutupan SSG 34 oleh Aa Gym
Penutupan SSG 34 oleh Aa Gym
Selasa, 26 September 2017
Aa Gym mengungkapkan harapannya agar SSG 34 ini bertekad menjadi pelopor kebaikan.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30