Berita
Baksos SSG 34 Digelar Lebih Singkat

Baksos SSG 34 Digelar Lebih Singkat
Berbeda dari angkatan-angkatan sebelumnya, bakti sosial (baksos) Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid angkatan 34 digelar lebih singkat dengan persiapan yang singkat pula.

Santri Siap Guna (SSG) angkatan ke-34 menggelar bakti sosial sebagai salah satu media latihannya. Henry Ismail, Komandan Latihan (Danlat) SSG 34 mengatakan, baksos tersebut digelar lebih singkat dengan hanya dua hari tiga malam, yakni Jumat (15/9) dan Sabtu (16/9).

Digelar di tiga lokasi berbeda, baksos dibagi menjadi tiga khalifah khidmat (KK), yakni KK1 di Cibiru, KK2 di Ujungberung, dan KK3 di Bojongloa.

“Bedanya baksos kali ini lebih singkat hanya dua hari. Jumat dan Sabtu. Ahad pagi mereka sudah kembali ke sini. Prepare-nya satu pekan. Kalau sebelumnya, baksos digelar empat sampai lima hari dengan prepare-nya satu bulan setengah. Kegiatan baksosnya ada tablig akbar, terus ikut membantu pengajian warga,” jelas Henry, saat ditemui di Mako SSG DT, Sabtu (16/9).

Henry menjelaskan, baksos untuk angkatan 34 digelar secara singkat karena ingin memperlihatkan keaslian dari para peserta. Dengan persiapan yang singkat, Henry menjelaskan, para santri berada dalam situasi kepepet. Menurutnya, hal tersebut membuat para santri akan mengeluarkan kemampuan apa adanya pada diri mereka.

Selain itu, menurut Henry, singkatnya persiapan dan berlangsungnya baksos diharapkan membuat para santri lebih tawakal kepada Allah SWT.

“Harapannya lebih kuat tawakalnya kepada Allah. Kami pesankan kepada santri. Kami tidak khawatir tidak punya uang di sana. Tapi, kami khawatir temen-temen tidak punya tawakal buat di sana,” tutur Henry. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Hadirilah Kopdar Niaga SSG!
Hadirilah Kopdar Niaga SSG!
Sabtu, 16 September 2017
Sebagai wadah silaturahim antara alumni dan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT), SSG DT akan menggelar kegiatan bertajuk Kopdar Niaga SSG.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30