Berita
Tak Sekadar Olahraga, SSG Dilatih Berkuda dan Memanah

Tak Sekadar Olahraga, SSG Dilatih Berkuda dan Memanah
Olahraga berkuda dan memanah adalah olahraga yang disunahkan Rasulullah saw. Jadi tidak sekadar olahraga, tapi pasti punya nilai ibadah yang tinggi karena mengamalkan sunnah.

Olahraga sangatlah penting bagi kehidupan. Namun, Dadan Kurniawan, Kepala Pelatih Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT), menginginkan santri yang ia didik tidak sekadar berolahraga. Menurutnya, olahraga berkuda dan memanah sangat penting diajarkan kepada para santrinya.
 
“Olahraga berkuda dan memanah adalah olahraga yang disunahkan Rasulullah saw. Jadi tidak sekadar olahraga, tapi pasti punya nilai ibadah yang tinggi karena mengamalkan sunnah,” tuturnya disela-sela kesibukannya melatih para santri di Daarus Sunnah Equistrian, Parongpong,  Bandung, Ahad (10/9).
 
Dadan pun menjelaskan, manfaat berkuda ialah melatih  kepemimpinan para santri. Karena dengan menunggangi kuda, santri dilatih keberaniannya. Kemudian dilatih mengendalikan kuda, bukan malah dikendalikan kuda.
 
Terkait olahraga memanah, ia ingin melatih santri untuk fokus pada tujuan. “Melatih fokus santri, agar tidak mudah dialihkan  pada hal-hal yang tidak urgent atau bukan prioritas,” lanjutnya.
 
Terakhir, ia berharap santri dapat hidup bahagia dengan mengamalkan dan melestarikan olahraga sunnah. “Semoga santri hidup bahagia, mengikuti perintah Allah dalam al-Quran, dan mengamalkan sunnah Rasulullah saw,” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Senin, 11 September 2017
Ratusan anggota SSG DT mengikuti latihan halang-rintang di Pusdikjas TNI-AD. Tak sekadar berlatih, rupanya materi halang-rintang juga menyimpan banyak manfaat bagi anggota SSG.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30