Berita
Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang

Tampak Ekstrem, Inilah Hikmah Latihan Halang Rintang
Ratusan anggota SSG DT mengikuti latihan halang-rintang di Pusdikjas TNI-AD. Tak sekadar berlatih, rupanya materi halang-rintang juga menyimpan banyak manfaat bagi anggota SSG.

Mencetak muslim berkarakter Baik dan Kuat (BAKU), merupakan salah satu tujuan dibentuknya program Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT). Di dalam mewujudkannya, para pelatih tidak hanya membekali para anggota SSG DT dengan materi kelas, tapi juga materi lapangan.
 
Pekan lalu, ratusan anggota SSG DT melakukan long march dari DT ke Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) TNI-AD pada malam hari. Menjelang siang, mereka mengikuti materi halang-rintang. Walau sekilas tampak ekstrem, tidak ada anggota SSG yang mengalami luka fisik setelah menjalaninya.
 
Nurhasanah, Pelatih SSG DT mengungkapkan manfaat dan tujuan dari materi halang-rintang.
 
“Manfaatnya supaya santri dapat mengambil hikmah bahwa hidup itu ada halangan dan rintangan yang harus dilewati. Semakin tinggi halangan dan rintangannya, maka semakin kita harus bergantung kepada Allah SWT,” jelasnya pada Ahad (10/9).
 
Menurutnya, materi halang-rintang yang diberikan adalah simulasi dari halang-rintang kehidupan. Nurhasanah berharap, mental para anggota SSG angkatan 34 semakin kuat dalam menghadapi segala rintangan kehidupan dan semakin kuat pula tauhidnya kepada Allah SWT.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG Dilatih Miliki Jiwa Pemimpin
SSG Dilatih Miliki Jiwa Pemimpin
Sabtu, 26 Agustus 2017
Gatot menceritakan sejarah para pemimpin di barat yang terkenal hebat dan memiliki kekuasaan yang luar biasa. Padahal menurutnya, mereka tidak sehebat yang
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30