Berita
SSG Dilatih Miliki Jiwa Pemimpin

SSG Dilatih Miliki Jiwa Pemimpin
Gatot menceritakan sejarah para pemimpin di barat yang terkenal hebat dan memiliki kekuasaan yang luar biasa. Padahal menurutnya, mereka tidak sehebat yang

Aula Daarul Hajj bergemuruh oleh suara takbir ratusan Santri Siap Guna (SSG) angkatan ke 34. Ternyata, mereka sedang menyimak materi kepemimpinan yang disampaikan oleh Gatot Kunta Kumara, Ketua Yayasan Daarut Tauhiid (DT) pada Sabtu (26/8).
 
Gatot menjelaskan, seorang pempimpin harus mampu mempengaruhi orang untuk bersedia berusaha mencapai tujuan bersama.
 
“Di dalam Islam, setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Artinya, dia juga bertanggung jawab atas segala perbuatannya di dunia maupun akhirat,” kata Gatot.
 
Gatot menceritakan sejarah para pemimpin di barat yang terkenal hebat dan memiliki kekuasaan yang luar biasa. Padahal menurutnya, mereka tidak sehebat yang diduga dan diberitakan media massa.
 
Sebagai seorang muslim, Gatot menegaskan kepada para santri, bahwa sosok pemimpin yang patut dijadikan teladan hingga akhir hayat adalah Rasulullah Muhammad saw.
 
“Akhlak Rasulullah, cara beliau memimpin, cara beliau bermuamalah, cara beliau mendidik diri, keluarga, sahabat, dan umat untuk dekat dan bertauhid kepada Allah SWT, itu yang harus kita teladani,” tegasnya.
 
Gatot juga menyampaikan hasil penelitian yang telah dibukukan oleh seseorang bahwa Rasulullah saw mendapat peringkat pertama sebagai pemimpin yang mampu mempengaruhi orang banyak, bahkan 1400 tahun dari wafatnya.
 
“Itu yang melakukan penelitian dan menulis bukunya bukan muslim padahal,” lanjut Gatot.
 
Gatot berharap, para santri dapat memaksimalkan tenaga, pikiran, dan hatinya dalam menuntut ilmu di program SSG ini.
 
“Semoga sahabat-sahabat kelak menjadi pemimpin yang berakhlakul karimah seperti Rasulullah Muhammad saw.” tuturnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Anda Pedagang? Ingat Pesan Aa Gym Ini!
Anda Pedagang? Ingat Pesan Aa Gym Ini!
Selasa, 15 Agustus 2017
Ingat baik-baik, berjualan bukan masalah rezeki dan masalah uang. Berjualan adalah amal saleh, berjualan adalah dakwah, berjualan itu harus bisa meningkatkan iman, berjualan itu
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30