Berita
Ratusan Anggota SSG 34 Longmarch ke Eco Pesantren

Ratusan Anggota SSG 34 Longmarch ke Eco Pesantren
Alhamdulillah peserta tiba di kawasan Eco Pesantren. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan melatih fisik peserta sekaligus mengarahkan mereka untuk terus berzikir agar

Program Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 34 telah memasuki pekan kedua. Pada pekan ini, peserta mengikuti longmarch ke Eco Pesantren pada Sabtu (22/7). 545 peserta berangkat dari DT pukul 18.30 WIB, tiba di Eco Pesantren DT pukul 21.30 dengan jarak tempuh lebih kurang delapan kilometer.

Bapak Dadan Kurniawan, Kepala Unit SSG DT mengatakan, kegiatan longmarch dilaksanakan untuk melatih kekuatan fisik peserta. Mereka berjalan bersama-bersama sehingga tiba di tujuan dengan selamat, karena selama perjalanan, peserta diinstruksikan untuk terus berzikir agar diberikan kekuatan selama perjalanan.

“Alhamdulillah peserta tiba di kawasan Eco Pesantren. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan melatih fisik peserta sekaligus mengarahkan mereka untuk terus berzikir agar diberi kekuatan oleh Allah SWT,” tutur Dadan.

Dadan memaparkan, selama di Eco Pesantren pada Ahad (23/7) pagi mereka diperkenalkan dengan olahraga Sunnah yakni berkuda dan memanah. Penjelasan olahraga ini langsung disampaikan oleh pimpinan DT KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di kawasan Daarus Sunnah, Eco Pesantren DT.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SMAN 15 Bandung Percayakan Orientasi Siswanya Kepada SSG DT
SMAN 15 Bandung Percayakan Orientasi Siswanya Kepada SSG DT
Kamis, 20 Juli 2017
Ini baru pertama kalinya orientasi untuk siswa baru kami kerjasama dengan SSG DT. Saya dapat info dari teman saya kalau di DT ada program untuk pelatihan karakter, dan Kepala Sekolah menyetujui
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30