Berita
Melawan Rasa Takut di Orientasi Medan

Melawan Rasa Takut di Orientasi Medan
Dengan mengandalkan seutas tali, Afifah harus mampu melewati tantangan tersebut dengan instruksi dan arahan dari pelatih.

Pendidikan dan latihan (diklat) Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 34 resmi dibuka pada Ahad (16/7). Ratusan peserta siap mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan oleh pelatih. Pagi itu, seluruh peserta memulai kegiatan dengan sarapan pagi. Kegiatan dilanjutkan dengan orientasi medan di kawasan Curug Sigei, Pondok Hijau.

Peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok. Seluruh peserta berjalan melewati area sungai sebelum menuju ke Curug. Tidak sedikit dari peserta yang merasa ketakutan ketika akan melewati curug.

Afifah Nur Kamila, salah seorang peserta asal Pangelengan merasakan hal yang sama. Afifah mengatakan, dirinya takut dan tidak yakin mampu melewati curug. Dengan mengandalkan seutas tali, Afifah harus mampu melewati tantangan tersebut dengan instruksi dan arahan dari pelatih.

“Alhamdulillah akhirnya bisa melewati tantangan. Tadi sudah diingatkan dari awal oleh pelatih selama melewati area curug, harus banyak zikir, harus banyak ingat ke Allah, Insya Allah selamat. Dan atas pertolongan-Nya saya melewati itu,” tutur Afifah.

Afifah berharap, orientasi medan dapat melatih dirinya dari rasa takut. “Intinya dalam segala kesulitan apa pun harus banyak ingat ke Allah, maka urusannya akan dimudahkan, ini hikmah yang bisa saya ambil dari orientasi medan ini,” tutur Afifah.
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG DT Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Peserta
SSG DT Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Peserta
Sabtu, 15 Juli 2017
cek kesehatan tersebut tidak dilakukan secara individu, mengingat jumlah tim medis yang terbatas. Maka diberikan lembar khusus kepada peserta yang mengidap penyakit tertentu,
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30