Berita
SSG DT Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Peserta

SSG DT Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Peserta
cek kesehatan tersebut tidak dilakukan secara individu, mengingat jumlah tim medis yang terbatas. Maka diberikan lembar khusus kepada peserta yang mengidap penyakit tertentu,

Sabtu (15/7), Santri Siap Guna (SSG) DT menggelar pra diklat bagi peserta SSG DT angkatan 34. Sejumlah 485 peserta yang terdiri dari 262 peserta ikhwan (laki-laki) dan 223 peserta akhwat (perempuan) mengikuti kegiatan tersebut.

Dadan Kurniawan, kepala SSG DT mengatakan, diklat selama dua bulan tersebut akan lebih mengintesifkan kondisi kesehatan peserta. Diklat angkatan sebelumnya pun juga diadakan pemeriksaan kesehatan, hanya saja sekarang sifatnya lebih dimaksimalkan.

“Kita evaluasi dari diklat sebelumnya bahwa ada beberapa peserta yang tetap memaksakan ikut diklat dengan kondisi tubuh yang tidak memungkinkan. Bisa dari faktor usia, maupun penyakit bawaan mereka yang dikhawatirkan kambuh kembali ketika diklat,” tutur Dadan.

Dadan menjelaskan, cek kesehatan tersebut tidak dilakukan secara individu, mengingat jumlah tim medis yang terbatas. Maka diberikan lembar khusus kepada peserta yang mengidap penyakit tertentu, serta diperiksa kondisi kesehatannya.

“Kadang ada juga peserta yang tetap ingin ikut diklat, tapi dari bagian medis kami melarang peserta tersebut ikut, mengingat diklat ini banyak dilakukan di lapangan. Maka, untuk mengurangi resiko, ada beberapa peserta yang kami izinkan fokus untuk perbaikan kesehatan terlebih dahulu,” kata Dadan.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Pra-Diklat SSG 34 Ajarkan Budaya DT
Pra-Diklat SSG 34 Ajarkan Budaya DT
Sabtu, 15 Juli 2017
Ketika memasuki aula Daarul Hajj, peserta terlebih dahulu diarahkan untuk merapikan sepatunya dengan rapi, dan posisi sepatu menghadap ke luar, sebagai salah
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30