Berita
Itikaf di Daarut Tauhiid, Lebih dari Sekadar Itikaf

Itikaf di Daarut Tauhiid, Lebih dari Sekadar Itikaf
Sesuai dengan nama programnya, Pesantren Itikaf Ramadan, para peserta ini seperti mesantren. Mereka diberi materi-materi berbeda setiap harinya, serta materi tahsin al-Quran

Ratusan peserta Pesantren Itikaf Ramadan (PIR) terlihat khusuk menyimak materi dari Mas Amri di lantai utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, pada Rabu (21/6). Sesekali mereka tertawa ketika Mas Amri menyampaikan ide-ide kreatifnya. Begitulah salah satu kegiatan para peserta PIR selama sepuluh hari terakhir.

Aep Saepudin, Ketua Pelaksana Program Ramadan DKM Masjid DT Bandung mengatakan, itikaf di Masjid DT Bandung lebih dari sekadar berdiam diri di masjid yang diteruskan berzikir, tilawah, dan ibadah sunah lainnya. Para peserta juga diberikan materi keislaman dan belajar tahsin setiap harinya.

“Sesuai dengan nama programnya, Pesantren Itikaf Ramadan, para peserta ini seperti mesantren. Mereka diberi materi-materi berbeda setiap harinya, serta materi tahsin al-Quran setelah zuhur. Malam harinya, mereka juga diajak Qiyamulail bersama selain tarawih,” jelas Aep.

Dari rangkaian kegiatan yang dirangkum, Aep mengatakan, program PIR bertujuan untuk mendekatkan para peserta kepada al-Quran. “Harapannya setelah PIR ini peserta lebih dekat lagi kepada al-Quran,” ujar Aep.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG Berangkatkan Tim Khidmat Mudik 2017
SSG Berangkatkan Tim Khidmat Mudik 2017
Rabu, 21 Juni 2017
Pada operasi ini, SSG akan membantu mengatur dan mengendalikan lalu lintas, memberi bantuan kesehatan, menyediakan rest area, dan membagikan takjil bagi para pemudik.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30