Berita
Mari Bergabung Diklat SSG DT Angkatan 32

Mari Bergabung Diklat SSG DT Angkatan 32
Pendaftaran dibuka sampai tanggal 31 Juli 2016. Persyaratannya usia 17 sampai dengan 40 tahun. Mengisi formulir langsung atau online.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) seringkali menyampaikan bahwa akhlak adalah respon spontan. Menurutnya, akhlak yang akhir-akhir ini dikenal sebagai karakter, terbagi menjadi dua bagian. Yaitu karakter Baik dan Buruk, serta karakter Kuat dan Lemah.
 
Dalam klasifikasi karakter ini, Aa Gym menjelaskan karakter Jelek-Kuatlah yang dimiliki para koruptor. Mereka dengan penuh kegigihan mengerus harta yang bukan hak mereka. Sedangkan karakter ideal menurut Islam adalah karakter Baik-Kuat (Baku). Inilah karakter yang menurut Aa Gym dicontohkan Rasulullah saw kepada umat Islam.
 
Karakter Baik yang dimaksud yakni ikhlas, jujur, dan tawadhu (rendah hati). Sedangkan karakter Kuat yakni disiplin, berani, dan tangguh. Di Pondok Pesantren DT, ada pendidikan dan latihan (diklat) untuk membentuk karakter Baik dan Kuat, yaitu Santri Siap Guna (SSG). Diklat digelar selama tiga bulan, setiap Sabtu dan Ahad.
 
“Sahabat-sahabat yang baik, selamat bergabung kembali dalam diklat SSG angkatan 32.  Sahabat-sahabat akan belajar berlatih membentuk karakter Baik dan Kuat. Insya Allah dengan latihan ini, sahabat dapat menjadi pelopor, mandiri, dan senang berkhidmat karena Allah SWT,” tutur Dadan Kurniawan, Pelatih SSG, Ahad (19/6).
 
Pendaftaran dibuka sampai tanggal 31 Juli 2016. Persyaratannya usia 17 sampai dengan 40 tahun. Mengisi formulir langsung atau online. Menyerahkan fotocopi KTP/SIM, dan surat keterangan sehat. Info lebih lanjut silakan menghubungi www.ssg-dt.org/daftar. whatsapp: 085100500556 dan BBM : 5D422A2D.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
SSG DT Semarakkan Ramadan di Berbagai Wilayah
SSG DT Semarakkan Ramadan di Berbagai Wilayah
Senin, 13 Juni 2016
Kegiatannya pun beragam. Ada pesantren kilat, kajian-kajian keislaman, buka saum bersama, mabit, lomba memanah, dan lain-lain. Adapun para pesertanya mulai dari anak-anak hingga dewasa.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30