Cerita Santri
Cerita Santri
Masa Muda, Masa Berkarya
Masa Muda, Masa Berkarya

Salah satu contoh terbaik adalah Rasulullah saw. Masa mudanya tidak berlalu dengan sia-sia. Ketika muda diberi gelar al-Amin (orang yang jujur) oleh bangsa Arab. Rasullah pun terkenal memiliki akhlak mulia, rajin belajar dan bekerja, serta tangguh pantang mengeluh. | Sabtu, 17 Februari 2018 16:36 WIB

Cerita Santri
Pemuda, Guncangkanlah Dunia
Pemuda, Guncangkanlah Dunia
Rabu, 10 Januari 2018 08:57 WIB

Sudah menjadi sunatullah, akan ada umat yang senantiasa menjunjung tinggi nilai islam. Pun dalam suatu negara, akan ada pemuda generasi bangsa yang menjadi penerus risalah para pendahulu.

Cerita Santri
Kisah Penanam Duri
Kisah Penanam Duri
Senin, 28 Agustus 2017 10:51 WIB

Jika tidak segera dibersihkan, duri itu satu saat akan menjadi terlalu besar untuk kita pangkas dengan memakai senjata apa pun. Praktek pembersihan diri itu dalam tasawuf disebut sebagai praktek takhliyyah, yang artinya mengosongkan, membersihkan, atau mensucikan diri.

Cerita Santri
Yuk, Berubah di Tahun Baru…
Yuk, Berubah di Tahun Baru…
Selasa, 08 Agustus 2017 10:55 WIB

Barangsiapa yang hari inilebh baik dari hari kemarin, ia termasuk orang yan merugi. Barangsiapa yang hari ini, lebih jelek kualitasnya daripada hari kemarin, sungguh ia celaka. Dan, barang siapa yang kualitas hidupnya hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka ialah orang yang beruntung.

Cerita Santri
Dibalik Aktifitas Memanah, Berkuda, dan Berenang
Dibalik Aktifitas Memanah, Berkuda, dan Berenang
Selasa, 07 Maret 2017 09:32 WIB

jika pemanah emosinya tertekan, maka panahan amat mudah tersasar. Secara tidak langsung, olahraga ini melatih manusia untuk tenang dan menstabilkan emosi.

Testimoni Hendra Sudrajat (SSG III)
Minggu, 22 September 2013 05:45 WIB

Saya ssg angkatan 3 inilah kisah saya, Santri Siap Guna bagi saya adalah sebuah perubahan, perubahan besar yang menurut saya merubah jalur hidup yang selama ini saya jalani.

Cintailah Cinta
Rabu, 20 Maret 2013 23:05 WIB

Adalah sesuatu yang menyakitkan ketika kita mencintai seseorang, namun ia tak pernah membalasnya, tetapi yang lebih menyakitkan adalah ketika kita mencintai seseorang sedangkan kita tidak pernah